Monday 30 December 2013

Target Tahunan

Halo para blogers udah lama ya gue enggak nulis disini dan enggak kerasa banget sekarang udah diakhir tahun 2013 aja. Banyak banget hal-hal yang udah gue lakuin di tahun 2013 ini, mulai dari makan, tidur sampai minum susu hahaha. Menurut peramal yang gue temuin pas malam tahun baruan 2012-2013 katanya tahun 2013 ini adalah tahun yang paling bagus untuk gue yang bershio babi. Tapi semua itu salah, karena shio gue adalah shio ayam bukan babi (mungkin peramalnya sedang lelah). Setiap malam tahun baru gue selalu merenungkan apa aja yang udah gue perbuat ditahun itu dan membuat target yang harus gue capai ditahun berikutnya seperti
target gue di tahun 2012 dibawah ini :

Alhamdulilah taret gue yang pertama buat punya IP 3,50 tercapai tapi sayang ada satu matakuliah gue yang dapet C+ makanya pada target di 2013 gue ganti targetnya menjadi seperti ini :


Kenapa gue ganti? ya karena menurut gue percuma aja lo punya IP tinggi tapi ada matakuliah yang ngulang itukan sama aja kaya lo naik motor ninja tapi lo ngegoncengin cowo, itukan nggak keren banget apa lagi cowo yang lo goncengin pake baju sama bandana warna pink. 

Sejujurnya target yang bener-bener gue ngerasa tercapai cuman target yang nomer 1 dan 4 doang yaitu punya IP 3,50 tanpa ada yang ngulang dan menang dalam lomba film pendek(buat film pendeknya lo bisa liat di sini). Ketidak tercapaiannya semua target gue bukan karena gue nggak berusaha contohnya kaya terget untuk punya bisnis. Gue pernah sempet buat jualan flashdisk, tapi ternyata flashdisk yang gue jual adalah flashdik yang kw dan alhasil banyak komplain dari para pelanggan gue dan akhirnya gue sedikit trauma buat dagang. Selain itu buat target nomer 3 untuk punya 4 film pendek, bukan berati gue males untuk bikin film pendek karena cuman bikin 2 film yang berjudul "UMPAN" dan "The Effect" tapi 2 film lainnya sedang on progress dan baru selesai sekitar bulan januari 2014. Dan untuk target gue yang ke 5 dan ke 6 ini sebenernya gue sendiri nggak bisa nilai udah berhasil atau belum karena yang menilai hal itu adalah keluarga dan orang-orang disekeliling gue, tapi berhubung gue orangnya nggak suka sombong jadi ya gue bilang aja belom tercapai (ah kan gue jadi sombong (ʃ_⌣)/||) hahaahaa.

Menurut gue banyak banget manfaat dari membuat target-target yang harus kita capai, contohnya seperti : lo jadi punya tujuan dalam menjalani tahun tersebut sehingga tidak terlihat sia-sia, lo jadi fokus terhadap tujuan hidup lo dan yang terakhir lo jadi bisa bikin postingan kaya gue gini di akhir tahun hahahhaa. Untuk apa saja target gue ditahun 2014? Tunggu aja ya postingan pertama gue di tahun 2014 :D.

Sebenernya si gue punya satu pesan buat lo semua, "Fokuslah terhadap tujuan, TAPI jangan lupa untuk menikmati prosesnya".  Selamat Tahun Baru Kawan :D

Nb : Jangan lupa komentar ya di postingan ini karena komentar kamu adalah bahan bakar penyemangat untuk postingan saya selanjutnya. Oh iya jangan lupa follow blog ini dan twitter gue @ryandizahdomo :D

7 comments:

  1. semoga target-targetnya kecapai kak ;D

    ReplyDelete
  2. IPK minimal 3,50 itu expert banget lho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya alhamdulilah semoga IP nya tetep stabil di 3,50 hehehe :D

      Delete
  3. Gue juga sering bikin target tapi karena emang dasar manusia kayak gue, ngampet jajan susah banget, akhirnya target 5 juta buat seorang pelajar kayak gue gak kecapai T_T semoga gue bisa lebih baik *berdoa buat diri sendiri* XD semoga lo juga lebih baik dan targetnya tercapai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaww 5 jt? keren2 targetnya, semoga tercapai ya di tahun ini :D

      Delete
  4. selamat tahun baru \o/ semoga tercapai targetnya!

    ReplyDelete